CILACAP-Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Alun-alun Kabupaten Cilacap. Selasa(17/8/22)

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Kapten Laut (S/W) Mega Setyawati.

Peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan membunyikan sirine dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Bupati Cilacap. Serta pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat.

Ketua DPRD Cilacap membaca Teks Pembukaan UUD 1945

“Semangat 45, kita perlu peringati jasa para pahlawan yang telah gigih berjuang agar kita tetap Tangguh,” tegas Bupati.

Bupati berharap kepada generasi penerus untuk terus bersemangat dalam menghadapi pandemic covid.

Menurutnya, siapapun yang meneruskan kepemimpinan di Cilacap agar tidak pantang menyerah dan semangat 45 seperti para pejuang. “Bagi generasi muda, penerus pimpinan Cilacap kedepan agar terus menggelorakan semangat bangga mbangun desa,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan remisi secara simbolis kepada 289 warga binaan Lapas Kelas II B Cilacap. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden RI Joko Widodo, kepada sejumlah karyawan di lingkungan Pemkab Cilacap.

Selain itu, Bupati memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada segenap petugas dan Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terimakasih kepada para petugas dan kepada segenap masyarakat Cilacap, Selamat hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Bupati. Setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Cilacap menghadiri Ramah Tamah dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama dan Angkatan 45 di Pendopo Kabupaten Cilacap.