Dalam rangka pelaksanaan Kurikulum Merdeka, SMK N 1 Cilacap melaksanakan Outing Class di DPRD Kabupaten Cilacap dengan materi Kehidupan Demokrasi di Indonesia melalui pelajaran Pendidikan Pancasila dan Sejarah. Senin(25/9/23) bertempat di Ruang Rapat Paripurna lantai 1.

Kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah siswa siswi kelas XI SMK Negeri 1 Cilacap, dengan didampingi Wakil Kepala Sekolah serta guru wali kelas.

Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat secara langsung memberikan materi Kehidupan Demokrasi untuk pelajar. Ketua DPRD menjelaskan secara singkat bagaimana cara bersikap berdemokrasi yang baik dan benar serta tetap menjunjng tinggi nilai Pancasila, khususnya bagi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan/Atas.

Mengingat pentingnya kehidupan demokrasi untuk mendukung terciptanya kehidupan bersama yang nyaman, Taufik Nurhidayat berharap siswa siswi SMK 1 Cilacap mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga menegaskan bahwa kesuksesan dapat diraih jika tekun beribadah, patuh terhadap orang tua, serta selalu bekerja keras.

Sebelum acara selesai siswa-siswi dari menunjukan hasil karya terbaiknya berupa Roti dan Kain batik Ecoprint yang diberikan secara langsung kepada Ketua DPRD Kabupaten Cilacap sebagai cendramata.