Komisi D DPRD Cilacap Melaksanakan agenda Peninjauan Kerja bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap di Puskesmas Karangpucung II. Senin(4/9/2023).
Hadir dalam Peninjauan Kerja, Ketua Komisi D Didi Yudi Cahyadi, Sekretaris Komisi D Suheri, Anggota Komisi D Suwito, M. Nasori, Triyanto, Daryono, Taryono, Murtasimah, Romelan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Seksi Sarana Prasarana Alat kesehatan Ganesha Brahma Umbara. Peninjauan Kerja diterima oleh Kepala Puskesmas Karangpucung II beserta jajarannya.

Peninjauan terkait pelayanan masyarakat, sarana dan prasarana kesehatan. Sarana prasarana di puskesmas kurang memadai dan tidak memenuhi syarat untuk dilakukan pembangunan atau rehabilitasi. Rencana berikutnya yaitu relokasi Puskesmas ke lokasi yang lebih luas dan starategis, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.
Ketua Komisi D, Didi Yudi Cahyadi menegaskan kepada pihak Puskesmas Karangpucung II. ” Sarana dan prasarana untuk ditangani dengan baik dan benar, secepatnya. Lakukan koordinasi terus menerus dengan Dinas Kesehatan, Komisi D pun akan membantu koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait sarpras disini,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan untuk relokasi, segera ditentukan lokasi supaya bisa diusulkan dalam anggaran 2024 sebelum disahkan pada rapat paripurna DPRD yang akan datang. Semua untuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mensejahterakan rakyat.
Kemudian Rombongan Komisi D melanjutkan meninjau pembangunan Puskesmas Pembantu di Desa Ciporos, diketahui pembangunannya telah mencapai 70% dan direncanakan akan selesai dalam waktu dua minggu.