Cilacap – Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cilacap Tahun 2022, di Pendopo Wijaya Cakti, Kab. Cilacap. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Cilacap, para Kepala Dinas, perwakilan Camat dan Pemuda. Taufik Nurhidayat membuka Musda XV KNPI dengan membunyikan angklung. Kamis (15/12/2022).

KNPI dan pemuda harus mampu melakukan perubahan gaya, orientasi, dan gerak sesuai dengan tuntutan perubahan zaman. Selain itu, melalui KNPI juga hendaknya dapat dijadikan ajang melatih diri dalam menyikapi kebhinnekaan yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia. Dalam hal ini, Taufik Nurhidayat menyampaikan, bahwa pemuda adalah tonggak bangsa yang akan mewarisi budaya, serta menjalankan pemerintahan selanjutnya.

Taufik Nurhidayat berharap KNPI bisa menjadi wadah bagi pemuda yang ingin maju dan berkembang. Taufik mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda Ke-XV KNPI Tahun 2022.

“KNPI adalah sekumpulan pemuda yang hebat. Saya sangat berharap, KNPI bisa menjadi wadah bagi generasi milenial yang ingin maju dan berkembang. Sungguh luar biasa, jika negara tercinta ini memiliki banyak pemuda yang potensial, memiliki ide dan gagasan yang baik, serta mampu berinovasi dalam mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Menurutnya, saat ini pemuda Indonesia sedang mengalami krisis moral, seperti contohnya, banyak tindak kejahatan yang dilakukan anak-anak di bawah umur, sehingga sangat meresahkan masyarakat. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendampingi, membimbing, agar calon generasi bangsa bisa selalu berada di jalur yang benar. Sebab, mereka nantinya yang akan melanjutkan kehidupan bangsa,” tegasnya.