CILACAP – DPRD bersama Bupati Cilacap, Kamis (30/9) menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 menjadi Perda.

Penetapan itu digelar melalui rapat paripurna DPRD Cilacap di gedung lantai 2. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat, didampingi tiga pimpinan lainnya, yakni Sindy Syakir, Purwati dan Saiful Musta’in.

Hadir dalam rapat, Bupati Tatto Suwarto Pamuji, para anggota DPRD Cilacap, Sekda Farid Ma’ruf, Sekwan Sumaryo, dan para asisten. Sedangkan, dari unsur OPD mengikuti secara virtual. Sekwan Sumaryo menyampaikan, bahwa rapat tersebut dinyatakan kuorum.

Rapat paripurna diawali dengan laporan Banggar DPRD, yang dibacakan oleh Yayan Rusyawan Effendi. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan rancangan berita acara persetujuan oleh Sekretaris DPRD Cilacap.

Selanjutnya, Taufik Nurhidayat menawarkan kepada segenap anggotanya mengenai tanggapan dewan terkait persetujuan itu. Terpantau, semua anggota dewan yang hadir menyatakan persetujuannya.

Setelah itu, Bupati Tatto menyampaikan pendapat akhirnya. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Bupati Cilacap dan DPRD Cilacap.

Penandatangan itu berjalan lancar, sehingga sah, Perubahan APBD Cilacap Cilacap Tahun Anggaran 2021 telah ditetapkan menjadi Perda.

Ditemui usai acara, Taufik Nurhidayat mengingatkan kepada pihak eksekutif untuk gerak cepat dalam merealisasikan perubahan APBD itu. Sebab, waktu pelaksanaannya terbilang pendek.

“Hari ini DPRD berpesan, perubahan anggaran (APBD) waktunya pendek. Maka segera, lari, OPD terkait jangan sampai 3 bulan ini waktunya tidak termanfaatkan,” kata dia.