Cilacap – DPRD Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Paripurna dalam acara penyampaian Pandangan Umum Fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Cilacap terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang Perubahan Atas Perda kabupaten Cilacap Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Cilacap, Kabupaten Layak Anak dan pendapat Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang 1. Kepemudaan, 2.Kawasan Tanpa Rokok ( KTR). Acara dilaksanakan di ruang rapat Paripurna Lantai 2 gedung DPRD Cilacap. Rabu ( 2/9/2021).

            Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat. Dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, para pimpinan DPRD Cilacap, para anggota DPRD Cilacap, Sekda Cilacap dan para Asisten Setda Cilacap. Sehubungan masih dalam situasi pandemi Covid-19 acara rapat masih menggunakan Video Conference (vicon), sehingga untuk undangan yang lain mengikuti acara tersebut melalui vicon.

            Menurut catatan daftar hadir Sekretariat DPRD Cilacap acara rapat paripurna dihadiri oleh 42 anggota DPRD Cilacap sehingga kuorum terpenuhi.

Pada prinsipnya seluruh fraksi DPRD Kabupaten Cilacap sepakat menyetujui raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut ditingkat Pansus DPRD Cilacap.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap juga menyatakan apresiatif terhadap raperda inisiatif DPRD. Bupati Cilacap juga menyatakan setuju Raperda tersebut untuk dibahas dalam Panitia Khusus DPRD dan selanjutnya ditetapkan dalam peraturan daerah. (Iwan)