Cilacap – Berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H, DPRD Kabupaten Cilacap membagikan 210 bungkus daging sapi kepada 2 Rukun Warga (RW) Kelurahan Tegalreja yang berbatasan langsung dengan Kantor DPRD Kabupaten Cilacap di Kelurahan Tegalreja Cilacap, Kamis(22/07) kemarin.

        Pembagian sendiri langsung dilaksanakan di Halaman kantor DPRD dan diberikan secara simbolis kepada Ketua RW tersebut dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat sesuai dengan standar kesehatan.

        Pembagian dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat didampingi oleh Wakil Ketua Sindy Syakir, Purwati bersama perwakilan fraksi.

        Taufik mewakili para anggota DPRD mengucapkan selamat hari Raya Idhul Adha kepada segenap warga masyarakat Cilacap, khususnya warga sekitar. Momen Idhul Adha esensinya adalah berbagi kebaikan, baik itu dalam perbuatan, dan saat ini adalah dalam hal berbagi daging sapi dari Idhul Adha.

        “ Jangan sampai kantor DPRD yang berada ditengah – tengah masyarakat jadi jangan sampai terpisah, selin itu kantor ini harus ada manfaat sosial. Bagian terpentingnya adalah berbagi daging Qurban dengan warga sekitar,” ujar Taufik.

        Menurutnya warga sekitar kantor DPRD adalah keluarga. Mereka, kata dia, yang paling terdampak ketika ada kegiatan di dewan seperti demo, serap aspirasi rakyat dan sebagainya. Sehingga harus menjadi prioritas berbagai dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

        “ Dimasa pandemic ini kesadaran yang paling tinggi adalah berbagi, Insya Allah sekecil apapun sangat bermanfaat kita akan terus, lembaga ini bukan hanya untuk kerja saja tapi harus ada jiwa sosialnya,” tambah Taufik.

        Dia menghimbau dimasa pandemic ini protocol kesehatan harus tetap diutamakan. Patuhi anjuran pemerintah, vaksin 2 kali harus dilaksanakan.“ Utamakan protocol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah vaksin 2 kali nanti pasti akan membaik, “ pungkas Taufik. (jul)