CILACAP – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Dayaeuhluhur Kecamatan Dayaeuhluhur dimulai. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, bersama Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, Selasa (15/6/2021).

Sasaran kegiatan kali ini adalah pengaspalan jalan sepanjang 1.700 x 2,5 meter, pembangunan talud 200 meter, pembangunan 1 unit MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit. Sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain pelayanan vaksinasi Covid-19, pembagian sertifikat tanah melalui program PTSL, sosialisasi protokol kesehatan, pelayanan KB oleh Dinas KB PP PA, serta pembuatan Akte Gratis dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat, namun dalam pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran pemerintah. “Oleh karena itu, kegiatan TMMD ini menjadi supporting tambahan bagi kami untuk membantu masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Jajarannya yang hadir di Desa Dayeuhluhur”, kata Wakil Bupati.

Pembukaan TMMD digelar di GOR Daya Loka Desa Dayeuhluhur, ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program pelaksanaan TMMD dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap kepada Kodim 0703/Cilacap. Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, perwakilan Forkopimda, Camat Dayeuhluhur Aji Pramono, S.STP, Danramil Kapten Inf Agus Wantoro, Kapolsek AKP Sukarmo, SH., Kepala Desa Dayeuhluhur Razwa Zaenal Abidin, Anggota Persit dan Bhayangkari serta tokoh masyarakat.