Cilacap – Dalam kunjungannya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menilai pelaksanaan vaksin di Kabupaten Cilacap berjalan baik. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan Vaksin Lansia Tahap II di Gedung Patra Graha. Jum’at(4/6/2021).

                Kunjungan Panglima disambut langsung oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat, Dan Lanal Kolonel Laut , Sugeng Subagyo, S.Sos., Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, para anggota Forkopimda lainnya, Sekda Kabupaten Cilacap serta jajaran manajemen Pertamina RU IV Cilacap.

Sesuai dengan target Lansia dan Pra Lansia di Kabupaten Cilacap  tercatat 140.000 orang, yang sudah divaksin sebanyak 40.000 orang. Kekurangannya bertahap  akan terus dilaksanakan.

“Alhamdulillah dengan pelaksanaan kegiatan yang ada di Cilacap ini, untuk memitigasi varian baru yang kita takutkan ternyata bisa dilaksanakan dengan baik dan tidak sampai terjadi mutasi ke masyarakat, itu yang point penting. Untuk itu kami berpesan juga kepada Pak Bupati untuk terus melaksanakan tracing, kemudian yang lebih penting lagi adalah pelaksanaan 3 M“, kata Panglima

                Untuk penggunaan masker di Cilacap, Panglima menilai sudah bagus, untuk tetap dipertahankan dan terus untuk digelorakan. Hal ini juga disampaikan Panglima kepada TNI dan POLRI untuk membantu Sekda untuk terus menggelorakan 3 M.

Harapan Panglima dengan melaksanakan 3 M kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap terus bisa ditekan menjadi turun.

“Dengan koordinasi yang baik antara Forkopimda dan kolaborasi yang baik antar aparat,InsyaAllah kita bisa menekan kasus positif Covid – 19 di Kabupaten Cilacap ini dan tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini “, pungkasnya. (ihk)