Cilacap – Dengan agenda Penetapan Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Rencana Kerja DPRD Kabupaten Cilacap Tahun 2022 digelar dalam rapat paripurna di lantai II gedung DPRD Cilacap. Selasa(18/5/2021).

            Sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Cilacap tanggal 11 Mei 2021 telah ditetapkan bahwa kegiatan pada tanggal 18 Mei 2021 adalah rapat Paripurna DPRD.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Cilacap, Sindy Syakir, dihadiri Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat, Wakil ketua, Saiful Musta’ in, wakil ketua Purwati, S.Pd dan para anggota DPRD Cilacap serta Sekretaris DPRD Cilacap.

Dalam penyampaiannya pada rapat paripurna, Sindy Syakir, S.IP menyatakan bahwa rapat paripurna hari ini memenuhi qorum karena dihadiri melebihi ½ dari 50 anggota DPRD.

“ Menurut tata tertib DPRD tahun 2018 disebutkan bahwa rapat paripurna pada hari ini memenuhi qorum apabila dihadiri oleh lebih ½ dari jumlah anggota DPRD. Menurut catatan dari Sekretaris DPRD, yang hadir pada hari ini, yang menandatangani daftar hadir 39 anggota dari 50 anggota dewan yang terhormat. Untuk itu qorum terpenuhi “, jelasnya.

Pembacaan rincian rencana kerja DPRD Cilacap dibacakan oleh Sekretaris DPRD Cilacap, Sumaryo, S,Sos.

Setelah selesai dibacakannya Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap oleh Sekretaris DPRD, pimpinan rapat menawarkan kepada anggota yang hadir, apakah Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Rencana Kerja DPRD Kabupaten Cilacap Tahun Sidang 2022 setuju untuk ditetapkan menjadi Peraturan DPRD Kabupaten Cilacap?, dan dijawab setuju oleh seluruh anggota yang hadir.

Selanjutnya diumumkan oleh Sindy Syakir bahwa Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Cilacap tentang Rencana Kerja DPRD Kabupaten Cilacap Tahun 2022 ini ditetapkan dengan Nomor : 188.4 / 57 / 13 / 2021 tanggal 18 Mei 2021. (ihk)