Cilacap-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan makanan tambahan atau extra fooding bagi tenaga kesehatan di Puskesmas, Selasa (21/4). Bantuan ini merupakan sumbangan dari Gaji Bulan April anggota DPRD Cilacap bagi penanganan Covid-19 di Cilacap.

Makanan tambahan yang disalurkan di masing-masing Puskesmas yakni, 30 kaleng susu, 48 buah sari kacang hijau, 24 buah minuman sari buah, 48 cup sereal, dan 360 butir telur. Ada sebanyak 38 Puskesmas yang disalurkan makanan tambahan ini.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan bantuan berupa makanan tambahan ini diberikan atas sumbangan gaji Bulan April anggota DPRD Cilacap. Sebagai bentuk dukungan semangat bagi para tenaga medis yang menangani Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi perjuangan para medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19, terus bersemangat jangan pernah lelah, dan jangan pernah berfikir sendirian, kita bersama-sama menangani Covid-19 ini,” katanya.

Pemberian makanan tambahan ini, merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial sebelumnya, dimana DPRD Cilacap telah melakukan penyemprotan disinfektan di 6 daerah pemilihan (dapil), memberikan edukasi kepada masyarakat melalui wawar pencegahan penularan Covid-19.

Dikatakan bantaun juga dilakukan masing-masing anggota dewan terhadap konstituennya di masing-masing dapil.

Pihaknya juga memberikan dukungan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam pencegah penularan Covid-19 ini, dengan mematuhi anjuran dari pemerintah. Mulai tidak berkerumun, menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sambun, menjaga kesehataan.

Bantuan dikirim ke enam dapil, dan dikawal langsung oleh anggota dewan di masing-masing dapil. Bantuan akan langsung diberikan kepada Puskesmas yang ada di dapil tersebut.

Bertepaatan dengan Hari Kartini, pelepasan bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati, yang mewakili Kartini DPRD Cilacap.

“Kami mengapresiasi tenaga medis di Puskesmas dan Rumah Sakit yang menangani Covid-19 ini, dengan bantuan yang ada akan bermanfaat,” katanya. (ale)