Cilacap-Dukungan motivasi kepada para tenaga medis dalam penanganam Covid-19 terus bergulir. Hal ini dilakukan agar para garda terdepan penanganan Covid-19 selalu semangat dan sehat dalam melaksanakan tugasnya.

Sama halnya yang dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Cilacap memberikan bantuan extra fooding atau makanan tambahan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, Selasa (7/4). Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya bersama Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, serta Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat kepada Plt Direktur RSUD Cilacap dr Reza Prima Muharama.

Makanan tambahan yang diberikan berupa susu sebanyak 10 dus, minuman kacang hijau 10 dus, biskuit 10 dus, pisang 1 dus, jeruk 1 dus serta madu 50 box.

“Kami datang untuk memberikan motivasi dan dukungan moril kepada tenaga medis, bahwa mereka tidak sendiri. Kami tetap bersama-sama memerangi Covid-19. Sekaligus memberikan extra fooding untuk menjaga stamina dan ketahanan tubuh tenaga medis,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini, memerlukan stamina yang baik agar selalu optimal dalam melayani masyarakat, terutama yang memiliki gejala Covid,-19.

Selain bantuan kepada para tenaga medis, Forkopimda juga mengerahkan bantuan sembako sebanyak tujuh kantung kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat juga mengatakan bahwa dengan adanya dukungan kepada para tenaga medis, sebagai bukti mereka tidak sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita jajaran Forkopimda memberikan dukungan, bahwa kita bersama-sama memerangi Covid-19. Bahwa teman-teman di garda terdepan tidak sendirian, dan kita selalu siap siaga bersama-sama memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Senada, Dandim 0703 Cilacap Wahyo Yuniartoto juga mengatakan kegiatan tersebut bisa dijadikan keteladanan bagi instansi atau elemen masyarakat untuk memberikan dukungan bagi tenaga medis.

“Apa yang dilakukan Forkopimda ini bisa menjadi keteladanan, sehingga bisa diikuti semua elemen untuk bersama-sama memerangi Covid-19 di Cilacap,” katanya.

Plt Direktur RSUD Cilacap dr Reza Prima Muharama mengucapkan terimakasih atas dukungan motivasi, semangat dan juga bantuan yang diberikan oleh Forkopimda kepada tenaga medis.

“Berkat simpati dan empati dari beliau, bisa memberikan semangat bagi kami para tenaga medis untuk semakin giat menolong sesama terutama saudara kita yang sedang terkena musibah Covid-19,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat bisa ikut membantu para tenaga medis, dengan tidak keluar rumah apabila tidak diperlukan, kurangi kerumunan, menjaga kesehatan, olahraga dan selalj menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan. (ale)