Cilacap : Keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cilacap kembali berduka. Setelah sebelumnya salah satu anggotanya, Parsiyan dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) meninggal dunia, kini satu anggota DPRD Cilacap lainnya, Adi Saroso meninggal dunia.

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini meninggal pada Selasa (24/3/2020) karena sakit dan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Margono Purwokerto. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikento Kelurahan Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah, pada Selasa sore.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengatakan sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Sejak bergabung ke Partai Gerindra di tahun 2014, almarhum merupakan kader yang gigih dan memiliki loyalitas kepada partai.

“Beliau kader terbaik kami, yang punya loyalitas ke partai, orangnya berwibawa, dan turun ke lapangan juga sangat baik dan intens. Kami merasa sangat kehilangan sekali,” ujarnya.  

Sama halnya dengan Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat mengaku almarhum merupakan orang yang terbuka, dengan setiap rapat dan berdiskusi selalu menyampaikan pemikirannya. Selain itu sejak 2014, merupakan orang yang produktif. Serta selalu berkomunikasi, berdiskusi meskipun tidak harus dalam rapat.

“Pak Adi orangnya humoris, saya terakhir ketemu sebelum beliau ke Jakarta. Kita guyonan dari yang kita bahas, setelah selesai pun guyonan. Pak Adi juga selalu memberikan semangat, selalu memberikan dukungan. Saat itu Pak Adi menyampaikan ‘Pak Taufik masih muda semua arus maju terus kedepan’,” ujarnya.