Cilacap – DPRD Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Paripurna yang ke-6 Masa Sidang I Tahun 2018 di ruang Rapat Paripurna Lantai II DPRD Kabupaten Cilacap. Rapat dihadiri oleh Ketua DPRD Cilacap, Pimpinan dan Anggota DPRD Cilacap, Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Cilacap dan para Kepala OPD atau yang mewakili. Kamis,(22/3).

Dengan dasar hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Cilacap tanggal 6 Maret 2018 yaitu tentang jadwal kegiatan DPRD Cilacap. Rapat Paripurna dimulai pada pukul 09.30 WIB dipimpin oleh Taswan Ketua DPRD Cilacap dengan acara Penjelasan Bupati Cilacap terhadap Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Cilacap Tahun 2017 dan Penjelasan raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Cilacap Tahun 2017 – 2022, Penyertaan Modal Daerah Kepada Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Cilacap, Penjamin Mutu dan Keamanan Pangan.

Dalam Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Cilacap Tahun 2017 dan Penjelasan raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Cilacap Tahun 2017 – 2022, Penyertaan Modal Daerah Kepada Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Cilacap, Penjamin Mutu dan Keamanan Pangan dibacakan oleh Aulia Rahman, S.STP., M.Si,  Wakil Bupati Cilacap. “ Dari pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan serta peningkatan cakupan pelayanan sosial sehingga tercipta masyarakat yang kompeten dan produktif. Pada bidang Pendidikan telah dilaksanakan berbagai program antara lain penyelenggaraan Leaderclass sebanyak 60 siswa, pembangunan ruang kelas baru PAUD, SD, SMP sebanyak 79 lokal.”

Sebelum acara Rapat Paripurna selesai Bupati Cilacap melakukan penyerahan Buku LKPJ Bupati Cilacap Tahun 2017 dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah dari Bupati Cilacap kepada DPRD Kabupaten Cilacap dahn diterima oleh Taswan, S.Sos Ketua DPRD Cilacap.