Cilacap – Berdasarkan Program Kerja DPRD Kabupaten Banjarnegara Tahun 2018, Bapemperda dan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Cilacap. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Maret 2018 pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.

Rombongan Bapemperda DPRD Banjarnegara yang berjumlah 17 orang ini diterima oleh Suheri anggota Balegda DPRD Cilacap di ruang rapat paripurna lantai 2 (dua).

Dalam rangka penyusunan Raperda Ketahanan Keluarga sehingga Bapemperda DPRD Banjarnegara perlu melakukan study banding, diantaranya DPRD Cilacap menjadi salah satu pilihan tujuan.

Disampaikan oleh   Drs. Bambang Prawoto Sutikno, Ketua rombongan Bapemperda DPRD Banjarnegara bahwa maksud dan tujuan kedatangannya selain bersilaturohmi juga dalam rangka mencari referensi Perda. Karena Bapemperda DPRD Banjarnegara sedang menggagas suatu Raperda untuk dipersiapkan pembahasannya pada masa persidangan yang ke-2 nantinya.

Dalam sambutannya Suheri menyampaikan selamat datang kepada rombongan DPRD Banjarnegara dan permohonan maaf karena Ketua DPRD Cilacap tidak dapat hadir dalam penyambutan dikarenakan ada acara Musrenbang Wilayah di Kabupaten Banyumas.

Di ruang terpisah Dra. Nasirotuddiniyah Ketua Badan Kehormatan DPRD Cilacap menerima kunjungan rombongan Badan Kehormatan DPRD Banjarnegara yang berjumlah 5 orang. Rombongan Badan Kehormatan DPRD Banjarnegara diterima di ruang rapat kerja Komisi B DPRD Cilacap.

Dengan materi Kode Etik DPRD, Badan Kehormatan DPRD Banjarnegara menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya.

” Dan untuk kedisiplinan anggota DPRD Cilacap saya selalu memantau daftar kehadirannya, sehingga secara umum DPRD Cilacap bagus. “ kata Nasirotuddiniyah.