CILACAP – Dalam rangka menambah wawasan tentang pokok – pokok pikiran DPRD. Pimpinan DPRD Kabupaten Batang bermaksud berkoordinasi ke DPRD Kabupaten Cilacap. (Selasa, 6/3/18)

Kunjungan Pimpinan DPRD Kabupaten Batang dan rombongan diterima oleh Ir. Adi Saroso, MM Wakil Ketua DPRD Cilacap diruangannya dan Mujiono, S.Pd.,MM Wakil Ketua DPRD Cilacap.

Setelah menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan. Pada kesempatan ini H. Untung Slamet Wakil Ketua DPRD Batang menanyakan bagaimana mekanisme pokir-pokir DPRD Kabupaten Cilacap. Secara teknis Ir. Adi Saroso menjelaskan bahwa penerapan pokir-pokir DPRD Cilacap diperhitungkan sedemikian rupa dari Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan melalui koordinasi – koordinasi, rapat-rapat komisi, pimpinan DPRD serta eksekutif.

Menanggapi pertanyaan tentang siapa yang memimpin rapat paripurna di DPRD Cilacap, Ir.Adi Saroso, MM. menyampaikan dalam susduk tidak diatur, sehingga siapapun pimpinan dapat memimpin rapat paripurna.

Ditanyakan juga tentang kegiatan reses Anggota DPRD Cilacap, dan sebetulnya tidak beda jauh dengan DPRD Batang. Di DPRD Cilacap dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. (ihk)