Cilacap – Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap melaksanakan peninjauan kerja  (PK) masalah sarana dan prasarana pendidikan ke SMPN 3 Majenang. Ketua Komisi D (Kesejahjteraan Rakyat) H. Taufik Urokhman Hidayat ,  didampingi Hj. Ririn Fajriyah, S.Pd (Sekretaris Komisi D) dan Dra. Hj. Nasirotuddiniyah (Anggota Komisi D), diterima Kepala Sekolah di ruang Multimedia SMPN 3 Majenang, , turut hadir Kepala Bidang Sarpras Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Cilacap. , Kamis(8/2/2018).

Dalam sambutan selamat datang, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Majenang menyampaikan, bahwa SMPN 3 Majenang, bahwa luas tanahnya 16.660 m2 letaknya di Desa Padangjaya dahulu bekas lapangan sepak bola. Berdiri tahun 1984 dan sekarang dikelola oleh guru berjumlah 43 orang, 34 orang PNS dan 9 orang non PNS. Berbagai prestasi dan predikat juara akademik ditingkat kabupaten dan propinsi pernah diraih, terakhir masuk penilaian tingkat provinsi sebagai sekolah adiwiyata dan lolos menuju penilaian tingkat nasional. Selain menonjol dalam pendidikan akademik, SMPN 3 Majenang sudah membiasakan sholat dhuha dan sholat duhur berjamaah sebagai bentuk pendidikan karakter dan budi pekerti bagi siswa.

Ketua Komisi D sangat mengapresisi dengan predikat sekolah adiwiyata dan prestasi–prestasi lain yang telah dicapai SMPN 3 Majenang. “Bahwa SMPN 3 Majenang ini mengejutkan saya, mengejutkan dalam berbagai macam prestasi yang telah diperoleh. Ini sangat luar biasa, berbagai macam prestasi yang telah disebutkan itu tidak datang tiba – tiba. tentunya memerlukan sebuah proses panjang. Sampai bagaimana SMPN 3 ini menjadi juara adiwiyata tingkat provinsi dan akan masuk tingkat nasional tentu prosesnya panjang,“ katanya.

SMPN 3 Majenang tahun 2017 akan memperoleh alokasi dana untuk pembangunan sarana perpustakaan, ini bentuk reward atau penghargaan dari pemerintah karena pernah menjadi juara pengelolaan perpustakaan, demikian Taufik menambahkan.