Cilacap – Dalam rangka optimalisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi DPRD Kuningan khususnya Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kuningan beserta staf Sekretariat DPRD Kuningan, guna mendapatkan informasi/ referensi untuk memperkaya wawasan dan pelaksanaan mengenai penyusunan Perda 2019 dan inisiatif DPRD Kab.Kuningan. Kunjungan kerja diterima di ruang lantai I DPRD Cilacap dan disambut langsung oleh H. Harun Arrosyid,S.Sos.I selaku Ketua Badan Legislasi Daerah Kabupaten Cilacap. Kamis 8/2/2018.

Harun Arrosyid menyampaikan permintaan maaf dikarenakan anggota Balegda lainnya sedang melaksanakan jadwal kegiatan Peninjauan Kerja sehingga tidak dapat ikut menyambut kedatangan rombongan Bapemperda DPRD Kuningan.

Untuk lebih spesifiknya dalam memberikan informasi raperda-raperda yang sedang dibahas maupun perda-perda yang sudah diundangkan di Kabupaten Cilacap sehingga Balegda menghadirkan Bagian Hukum Setda Cilacap, mengingat Bagian Hukum Setda Cilacap adalah gudangnya data Perda maupun Perda inisiatif.

Eli Suningsih Kasub Bag Perundang-undangan Setda menyampaikan,“ Propemperda Kabupaten Cilacap memang sudah ditetapkan dalam keputusan bersama, ya Alhamdulillah sudah ditetapkan pada tanggal 23 Nopember 2017, memang kita taat aturan sebelum penetapan Definitif APBD 2018. Semuanya total ada 33 Raperda terdiri dari 25 raperda usulan Pemerintah Daerah sedangkan usulan DPRD ada 8 raperda inisiatif.”

Acara diakhiri dengan tukar menukar plaket/cinderamata dan foto bersama.(ihk)